IMG 4955

Pekanbaru – Perusahaan pialang berjangka terbesar dan terdepan, PT Rifan Financindo Berjangka (RFB) konsisten menjalankan edukasi kepada masyarakat. Salah satunya dilaksanakan melalui kegiatan media training.

Kota Pekanbaru, Riau menjadi kota ketiga setelah sebelumnya terselenggara kegiatan yang sama di Yogyakarta, dan Semarang. Tema yang diangkat adalah Seluk Beluk Investasi Indeks Pada Perdagangan Berjangka Komoditi.

Topik ini menjadi rangkaian tema edukasi yang dilaksanakan secara bertahap. Mulai dari locogold di tahun lalu, kemudian indeks dan selanjutnya adalah forex. Seluruh produk akan diperkenalkan potensi keuntungan dan risikonya secara menyeluruh, sehingga tingkat literasi PBK di masyarakat dapat meningkat.

IMG 4940

Dalam kegiatan edukasi kali ini, sebanyak 33 jurnalis tidak hanya belajar tentang membaca tren pasar dan jenis-jenis indeks, seperti Nikkei dan Hanseng melainkan juga teknik-teknik untuk meminimalisir risiko di investasi tersebut. Tujuan akhir yang ingin dicapai sebenarnya adalah para jurnalis yang telah memahami tentang berinvestasi indeks, maka pengetahuan tersebut bisa disampaikan kepada masyarakat melalui beragam tulisan yang kreatif dan informatif.

Dalam edukasi yang berlangsung selama kurang lebih 2 jam, ada hal menarik pada sesi tanya jawab yang muncul, yaitu beberapa pertanyaan seputar isu investasi di PBK. Rata-rata isi pertanyaan yang diajukan mengenai risiko kerugian akibat kurangnya edukasi atau informasi yang tidak lengkap kepada calon nasabah.

IMG 4947

Pimpinan Cabang RFB Pekanbaru menyampaikan bahwa media merupakan mitra strategis khususnya untuk edukasi RFB kepada masyarakat. Program ini sudah dijalankan selama 3 tahun dan menuai respon yang positif.

“Terbukti dengan penurunan pelaporan nasabah di RFB Pekanbaru selama 3 tahun terakhir, karena banyak nasabah maupun calon nasabah yang terbantu teredukasi dengan berbagai tulisan dari seputar kegiatan PBK ini”, tandasnya.

 

Dokumentasi :

ad