IMG 4007

 

Semarang – Kegiatan rangkaian edukasi PT Rifan Financindo Berjangka (RFB) akhirnya tiba di Semarang pada Sabtu, 13 Oktober 2018. Di kota lumpia ini, RFB mengajak para jurnalis mengenal dan mendalami tentang produk investasi berjangka yakni Loco Gold.

Dengan tema “Pengenalan Investasi Kontrak Berjangka Emas (Loco Gold) Pada Perdagangan Berjangka Komoditi”, para peserta yang hadir nampak antusias mengikuti jalannya workshop. Sejumlah jurnalis aktif mengajukan beberapa pertanyaan seputar mitigasi risiko investasi hingga peluang Industri Perdagangan Berjangka Komoditi di Semarang.

new2

Pimpinan Cabang RFB Semarang, Syaiful Bahri menjelaskan bahwa basis investasi Loco Gold dimulai pertama kali di Inggris, sehingga namanya juga akrab disebut Loco Gold London. "Loco" berarti "di". Berasal dari bahasa latin Locus yang berarti tempat. Loco London merepresentasikan basis perdagangan dan penyelesaian emas dan perak internasional di London. Pelaksanaan pasar ini di bawah naungan London Bullion Market Association (LBMA), namun bukan bursa.

Selain dasar loco gold, pria yang akrab disapa pak Ipul ini juga menerangkan perbedaan antara investasi emas fisik dengan loco gold yang disebutnya juga sebagai online gold. Menurutnya, dengan jumlah modal invetasi yang sama, keuntungan berinvestasi pada loco gold lebih tinggi daripada emas fisik. Selain itu, transaksi pada loco gold bisa 24 jam dan online, sementara pada pada pasar emas fisik memiliki waktu terbatas dan harus dilakukan di toko/gerai.

qwa

Usai edukasi, para peserta diajak berpartisipasi dalam game online yang dibawakan langsung oleh tim RFB pusat. Permainannya berupa uji pengetahuan dalam bentuk pertanyaan teka-teki silang seputar produk loco gold dan RFB yang harus diunggah ke Instagram RFB (IG : @ptrifanfinancindoberjangka).

Acara diakhiri dengan makan siang dan ramah tamah, yang disertai dengan tanya jawab santai antara para jurnalis dengan pimpinan cabang RFB. Sebagai penutup, Syaiful berujar bahwa dirinya mengucapkan terimakasih atas kontribusi dari para rekan jurnalis yang senantiasa memberikan pemberitaan positif khususnya bagi RFB Semarang. Dengan dukungan ini, Ia meyakini bahwa RFB Semarang akan terus berkembang dan menjadi perusahaan pialang terdepan nantinya.

Dokumentasi :

                                                    new1    new4

                                                    4    IMG 4132